Apa Saja Kelebihan Operasi Sistem Terbaru Android 5.0 Lolipop ?

Share

Android 5.0 Lolipop

Google sang raksasa internet belum lama ini resmi meluncurkan sistem operasi mobile yang paling terbarunya di tahun 2014 ini yaitu Os Android 5.0 Lolipop .Operasi sistem Android Lollipop sendiri adalah generasi setelah Os .Android Kitkat, untuk versinya sendiri Lollipop adalah versi ke 5.0. setelah yang sebelumnya Kitkat yang berversi 4.4

Advertisements
Cridit imege android.com

Cridit imege android.com

Secara teknis, Android Lollipop diklaim sebagai update sistem operasi terbesar yang pernah dilakukan Google. Konon, perangkat yang menggunakan OS Android L ini akan mampu berintegrasi antar perangkat seperti smartphone, tablet dan smartwatch berbasis Android.

Perangkat smartphone yang beruntung mencicipi sistem operasi ini untuk pertama kali adalah dari keluarga baru Nexus yang akan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini, antara lain Nexus 6 dan Nexus 9 dan seterusnya akan menyusul ke perangkat lainya .

Lantas apa saja Fitur yang dihadirkan Google pada sistem operasi terbarunya ini ? Simak di ulsanya di bawah ini.

-Guest Mode

Dalam fitur ini google sepertinya  lebih memahami privasi penggunanya dengan menghadirkan fitur Guest Mode di Android 5.0 Lollipop. Fitur ini sebelumnya juga dipopulerkan LG lewat varian LG G2, di mana orang lain selain pemilik hanya bisa mengakses halaman khusus yang cuma bisa menampilkan aplikasi-aplikasi tertentu sesuai dengan pilihan pemiliknya.

-Battery Saver

Untuk mengatasi masalah boros batrei pada smartphone OS android ,Hal ini rupanya dimengerti Google dengan menghadirkan fitur Battery Saver yang diklaim mampu menambah daya tahan baterai mencapai 90 menit, dengan cara menonaktifkan koneksi internet, mematikan modus getar, dan ‘menidurkan’ aplikasi yang aktif.

Advertisements

-Smart Lock

Bersama fitur ini Google tampaknya benar-benar ingin memastikan bahwa pengguna smartphone berbasis OS Android 5.0 Lollipop memiliki keamanan tinggi. Tak heran, berbagai modul keamanan dihadirkan, mulai dari menggambar pola hingga Face Unlock alias mendeteksi wajah untuk mengakses perangkat.

-USB Support

OS Android terbilang sebagai platform yang ramah untuk bertukar atau transfer data. Hanya dengan kabel USB saja, pengguna bisa mengambil atau menyimpan file dari atau ke perangkat komputer berbasis Windows.

-Application Management

Pada perangkat berbasis iOS, semua aplikasi yang sudah diinstal bisa dibuka dan dihapus. Namun, Android memiliki kemampuan lebih dengan bisa menghapus aplikasi tersebut secara total jika dalam penggunaan dianggap sering crash. Bahkan, jika update terbaru sebuah aplikasi dianggap bermasalah, pengguna bisa melakukan downgrade ke versi lama dengan mudah.

-NFC

Meskipun terbilang belum menjadi fitur yang penting, NFC (Near Field Communication) sudah lebih dulu diadopsi Android, begitupun pula Windows Phone dan BlackBerry

-Apps Installation

Di Operasi sistem Android ini, pengguna bisa menginstal aplikasi apapun dari sumber mana pun termasuk website, sekalipun itu berbahaya. Sedangkan iOS hanya menginginkan aplikasi bisa diunduh melalui App Store. Jika ingin mengunduh dari sumber lain, pengguna iDevice harus lebih dulu melakukan jailbreak. Merepotkan.

-Advanced Photography

Pada operasi sitem Android 5.0 Lollipop, Google memungkinkan pengguna menangkap gambar dengan format raw seperti YUK dan Bayer RAW, mengatur sensor, lensa, dan flash untuk tiap frame. Bahkan, OS ini juga mampu menangkap dan memutar video berkualitas 4K.

Sumber android.com/Via PhoneArena.com

Advertisements
terms : sistem android terbaru 2015, cara root hp polytron r2506, sistem operasi android terbaru 2015
Apa Saja Kelebihan Operasi Sistem Terbaru Android 5.0 Lolipop ? was last modified: November 27th, 2014 by Intan Lestari
Share
Advertisement
tags: , , , , ,