Ponsel Android Lambat dan Force Close !! Ini Sebabnya

Share

Sebab Ponsel Android Lambat dan Force Close

Memang tidak dapat di pungkiri saat ini ponsel berbasis android adalah penggunanya paling banyak di dunia .Dan tentunya, semakin banyak pengguna, pasti banyak juga varian smartphone yang hadir. Mulai dari spesifikasi rendah hingga spesifikasi Canggih .

Advertisements

forclouse

Hanya saja, tidak semua kalangan mampu membeli smartphone dengan spesifikasi tinggi, sehingga terkadang pengguna smartphone dengan spesifikasi rendah akan sedikit terkendala dengan hardware dan mengalami beberapa masalah,Salah satunya adalah Ponsel Android Lemot dan Force Close.

Karna Apa Ponsel Android Lemot dan Force Close ?? mungkin pada device Android kita terjadi beberapa masalah berikut ini :

  • Masalah RAM

Jika RAM sudah hampir penuh, karena banyak aplikasi yang berjalan sekaligus, maka bisa menyebabkan aplikasi force close.

Advertisements
  • Aplikasi Tidak Compatible

Tidak cocoknya OS juga mempengaruhi, misal aplikasi tersebut  untuk OS ICS tetapi diinstall pada OS Froyo maka kebanyakan terjadi force close.

  • Bugs Aplikasi

Terjadi masalah pada aplikasi itu sendiri.

  • Ketidak cocokan Hardware

Contoh kasusnya memasang game khusus untuk GPU Adreno tetapi kita install di GPU Mali.

  • Salah Penempatan Folder

Misal salah penempatan data game, data game yang seharusnya diletakan Android/data tapi dietakkan di Android/obb.

  • Aplikasi yang Berjalan di Background

Meskipun kamu memiliki RAM 1 GB atau 2 GB, lama kelamaan pasti akan terasa lemot juga, kenapa? Karena ada sebagian aplikasi yang ketika ditutup, aplikasi tersebut tidak benar-benar berhenti, terkadang ada beberapa aplikasi yang masih berjalan di background, sebut saja Facebook, BBM dan Email Sync.

  • Masih Menggunakan Single Core

Prosesor juga tidak bisa luput dari patokan kenapa Android lemot. Karena pada umumnya, Android adalah OS yang berbasis multi-tasking, tentunya akan terasa berat ketika kamu melakukan multi-tasking dengan Android yang menggunakan prosesor Single Core, paling tidak seharusnya kamu menggunakan Dual-core, Quad-core atau Octa-core.

Demikian sedikit penjelasan masalah mengenai Penyebab Terjadinya Force Close dan ponsel androit lemot Di Android.

Semoga Bermanfaat.

Advertisements
Ponsel Android Lambat dan Force Close !! Ini Sebabnya was last modified: May 26th, 2015 by Intan Lestari
Share
Advertisement
tags: , , ,