Cara Menjual Ponsel Bekas Agar Cepat Laku

Share

Tips Menjual Ponsel Bekas

Anda pastinya sangat paham betul Tentang susahnya Menjual ponsel bekas,yang pastinya pasti merugi bukan ?? Besaran kerugiannya pun tergolong besar lho kalau dipikir-pikir, belum lagi harus menambah sejumlah uang untuk membeli smartphone tipe baru.

Advertisements

ponsel bekas

Nah di artikel di bawah ini Gadgeterbaru.com akan membagikan bagaimana tata cara menjual ponsel bekas supaya cepat lalu dengan harga tinggi pula. Berikut kiat-kiat yang harus kamu lakukan untuk meminimalkan kerugian kala menjual ponsel.

Cara Menjual Ponsel Bekas dengan Harga Tinggi

  • Bersihkan Seluruh Body Ponsel

Jelas tampilan akan menentukan nilai jual ponsel itu, karena hal yang paling pertama dilihat calon pembeli adalah kondisi kemulusan smartphone itu sendiri. Jika tampil layaknya baru, tentu harga jualnya akan tinggi dan kalau jelek ada baret-baret bahkan lecet maka harga jualnya juga hancur.

  • Cek Kelengkapan dan aksesoris Ponsel

Ponsel yang dijual tanpa dus dan aksesoris bawaan, harga jualnya tentu bakal turun drastis dibandingkan dengan yang lengkap. Jadi pastikan kamu periksa kembali kelengkapan aksesoris, charger dan teman-temannya. Sehingga kamu bisa menjual HP dalam kondisi yang lengkap, seperti pada saat kamu beli. Kalau sudah lengkap, pastinya harga jualnya pun tidak akan membuat kamu kecewa. Jika tidak lengkap, siasati dengan membeli kelengkapan yang hilang atau rusak dengan yang baru.

Advertisements
  • Tata dengan Rapi

Berikutnya simpan dan kemas semua peralatan smartphone dengan rapi, kalau bisa susunlah agar terlihat seperti baru. Kembali lagi, ini adalah strategi kita agar smartphone dapat terjual dengan harga yang pantas. Paradigma seseorang dalam menentukan harga dari sebuah barang adalah tampilan awalnya. Jika ketika melihat pertama kali sudah tidak tertarik, maka harganya pun akan jauh dari ekspektasi awal.

  • Jual Online atau ke Toko Konter

Anda tahu sendiri dong betapa sadisnya tawaran jika menjual smartphone di konter. Wajar sih mengingat mereka akan menjual kembali smartphone yang kita jual dan entah kapan smartphone kamu terjual kembali. Semakin lama, tentunya harga smartphone juga semakin turun. Jadi kami rekomendasikan langsung saja jual ke pembeli langsung, bisa melalui Kaskus atau OLX. Jika barang kamu bagus, pastinya harga juga bagus.

  • Membuat Info Rangkuman Keterangan Ponsel

Jika kamu sudah memutuskan untuk menjual secara online, buatlah deskripsi kondisi smartphone kamu secara rinci. Jangan berlebihan apalagi bohong, tulis apa adanya saja. Lengkapi pula dengan foto-foto menarik dari HP tersebut, adanya foto meningkatkan ketertarikan calon pembeli.

  • Cari Info Harga Ponselmu di Pasaran

Sebagai penjual tentunya kita ingin mendapatkan harga yang layak untuk smartphone yang hendak kita jual. Meskipun begitu, kamu juga harus tahu diri dalam memberi harga. Jangan samakan pas kita beli baru atau malah lebih tinggi untuk dapat untung, yang seperti ini bikin calon pembeli bahkan males baca apalagi nawar. Cek harga pasaran dan kasih harga yang wajar dan menarik agar cepat laku.

  • Berikan Garansi

Jika kamu yakin ponsel yang kamu jual normal, jangan takut berikan jaminan. Misalnya 3×24 jam untuk jaminan mesin ataupun konsultasi. Tentunya calon pembeli akan merasa lebih aman dan nyaman, sehingga HP bisa terjual dengan harga tinggi.

  • Bersihkan Seluruh Data

Sebelum melakukan semua tips di atas, jangan lupa bahwa smartphone kamu sudah di factory reset. Pastikan bahwa tidak ada data yang tersisa, termasuk juga ambil kartu microSD dan kartu SIM. Karena keduanya sudah menjadi identitas dari si pemakai, demi privasi jangan berikan itu sebagai bonus kepada pembeli smartphone kita.

Advertisements
Cara Menjual Ponsel Bekas Agar Cepat Laku was last modified: May 21st, 2016 by Intan Lestari
Share
Advertisement
tags: , , , ,