Trik N Tips March 3, 2024
Share

Cara mengatasi Ponsel Android Panas

Terkadang dan mungkin juga sering terjadi bahwa pengguna ponsel Android juga mengeluhkan ponselnya kok cepat sekali panas dan baterainya cepat habis!!! Anda perlu mengetahui bahwa ada beberapa fakta mendasar yang wajib diketahui, diantaranya adalah berikut di bawah ini:

Advertisements

os android

Advertisements

Penyebab Ponsel Cepat Panas

-Kapasitas, spesifikasi, hardware ponsel Anda pas-pasan, sedang Anda menggunakan secara berlebihan, terutama penggunaan aplikasi yang berat-berat.
-Terlalu banyak aplikasi yang diinstall akan semakin membebani kinerja ponsel Anda, terutama aplikasi yang selalu terhubung ke internet, seperti aplikasi jejaring sosial dan game, contohnya aplikasi Facebook, Twitter, BBM, Skype, Whatsapp. Instagram, Google +1, dsb. Jika aplikasi ini aktif, walaupun Anda sedang tidur aplikasi-aplikasi tersebut tetap bekerja selama terhubung ke internet apalagi jika aktif seluruhnya.
-Bahan dasar pembuatan hardware ponsel Anda berkualitas rendah sehingga tidak tahan terhadap panas, akan berdampak buruk.
-Ponsel sering digunakan multitasking artinya menjalankan aplikasi secara bersamaan contohnya mendengarkan musik diiringi bermain Facebook dan browsing internet.
-Hardware mesin dan baterai sudah lanjut usia, setidaknya smartphone bisa bekerja pada puncak normal terjadi pada 2 tahun pemakaian pertama (untuk ponsel yang branding), selebihnya akan ada penurunan performa hardware.
-Penggunaan charger yang tidak sesuai dengan Voltage dan Ampere mesin dan baterai ponsel bisa menjadi awal penyebab kerusakan/ketidaknormalan ponsel Anda.
-Baterai rusak jadi salah satu penyebab utama
-Smartphone yang kotor dan berdebu
-Jaringan sinyal yang tidak stabil

Jadi itu dia penyebab smartphone Android kamu sering panas. Sekarang kamu jadi gak perlu bingung dan bertanya – tanya lagi jika ponsel Android kesayangan kamu tiba – tiba saja panas. Karena kamu bisa mencegah hal itu terjadi dengan menghindari penyebab – penyebab tersebut.

Advertisements
Share