Android April 11, 2023
Share

Sony Xperia X Compact spefikasi

Sony mobile belum lama ini secara resmi telah memperkenalkan smartphone android paling terbaru yaitu sony Xperia X Compact tepatnya di ajang IFA 2016 ,sony Xperia X Compact ini merupakan penerus dari Xperia Z5 Compact yang dikembangkan dengan basis spesifikasi Sony Xperia X.Salah satu kelebihan smartphone ini adalah menawarkan desain baru yang elegan dengan sisi yang melengkung, sehingga nyaman digenggam.

Advertisements

sony Xperia X Compact

Sony Xperia X Compact ini di bekali dengan layar sentuh berteknologi IPS (In-Plane Switching) Triluminos Display dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang berukuran 4,6 inci dengan dukungan teknologi X-Reality Engine yang menawarkan kerapatan mencapai 319 piksel per inci. Tak hanya itu, layar smartphone ini dilindungi oleh Scratch-resistant glass dan oleophobic coating.

Performa yang ditawarkan oleh Sony Xperia X Compact yaitu dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 650 MSM8956 dengan prosesor hexa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz dan dual-core ARM Cortex-A72 1,8GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB. Sedangkan sektor grafis, Sony mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 510.Sony Xperia X Compact menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka Xperia UI, serta nantinya mendapat jatah upgrade ke Android 7.0 Nougat.

Sektor kamera, Sony mempersenjatai Xperia X Compact dengan kamera utama berkekuatan 23 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS IMX 300 yang berukuran 1/2.3 inci dan lensa 24mm dengan aperture f/2.0, serta didukung teknologi Triple Image Sensing yang menggabungkan color, phase detection, dan laser autofokus yang dapat meningkatkan kecepatan autofokus secara signifikan. Kamera belakang ponsel ini ditemani dengan LED flash.

Advertisements

Sony Xperia X Compact ini juga didukung oleh kamera depan 5 megapiksel fixed focus dengan sensor Exmor RS untuk foto selfie dan video call yang mumpuni. Kamera depan ponsel ini dapat merekam video hingga resolusi 1080p.

Smartphone sony Xperia X Compact didukung memori internal atau ROM berkapasitas 32GB yang dapat diperluas melalui slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 200GB. Ponsel Xperia X Compact disokong oleh baterai berkapasitas 2700mAh ditandemkan dengan fitur Quick Charge 2.0 untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Harga Sony Xperia X Compact

Sayangnya ,Untuk masalah Harga Sony Xperia X Compact hingga artikel ini ditulis belum diumumkan secara resmi. Tampaknya Sony baru mengumumkan harga ponsel Xperia X Compact ini ketika dilepas di pasar. Sayangnya, smartphone Sony Xperia X Compact ini tidak dilengkapi dengan fitur kemampuan tahan air dan debu seperti pendahulunya.Sony Xperia XZ tersedia dalam beberapa pilihan varian warna, yakni White, Universe black, dan Mist blue.

Spesifikasi Sony Xperia X Compact

Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka Xperia UI
Chipset Qualcomm Snapdragon 650 MSM8956 dengan prosesor hexa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz dan dual-core ARM Cortex-A7 1,8GHz
Grafis Adreno 510
Kamera 23 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS IMX300 1/2.3 inci, lensa 24mm aperture f/2.0, phase-detection autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus
Layar 4,6 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 319 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Triluminos Display, X-Reality Engine, Scratch-resistant glass, oleophobic coating
Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 200GB
WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, NFC, finger print sensor
Dimensi 129 x 65 x 9.5 mm berat 135 gram
GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
Baterai 2700mAh
Warna White, Universe black, dan Mist blue

Sumber sonymobile.com

Advertisements
Share