Android April 13, 2023
Share

Huawei Nova Plus dan Spesifikasi

Belum lama ini Huawei pabrikan gadget kawakan dari cina secara resmi telah meluncurkan smartphone baru di kelas menengah premium di IFA 2016, yakni Nova Plus.Huawei Nova Plus ini bisa dikatakan sebagai versi internasional dari ponsel Huawei G9 Plus. Penampilan dan desain fisik Nova Plus ini sama dengan G9 Plus yang lebih dulu dirilis di Tiongkok.

Advertisements

Huawei Nova Plus

Huawei Nova Plus dibalut dengan casing berbahan aluminium dengan kualitas aircraft-grade yang kokoh dan ringan. Tak hanya itu, ponsel ini juga menggunakan layar lengkung 2,5D yang menawan pada bagian depan. Huawei Nova Plus ini di bekali dengan layar berukuran 5,5 inci dengan kaca 2.5D didukung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan 401 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD.

Performa yang ditawarkan oleh Huawei Nova Plus ini menurut Tuxlin News cukup standar untuk kelas menengah atas dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2GHz ditandemkan dengan memori RAM 3GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 506.Huawei Nova Plus didukung oleh sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Emotion UI 4.1.

Advertisements

Dan untuk urusan kameranya,Huawei Nova Plus ini di bekali dengan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor Sony IMX298 dilengkapi fitur phase-detection autofokus, OIS (Optical Image Stabilization) yang yang dipadukan dengan lensa dengan aperture f/2.0 dan didukung LED flash. Kamera depan smartphone ini juga cukup mumpuni dengan resolusi 8 megapiksel fixed focus berlensa wide angle dengan aperture f/2.4.

Dan untuk media penyimpananya,Smartphone kelas premium ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 32GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Sayangnya, ponsel ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih dual SIM atau single SIM + microSD. Pabrikan asal Tiongkok ini memperkuat Nova Plus ini dengan baterai berkapasitas 3340mAh non-removable untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Harga Huawei Nova Plus

Harga ponsel android terbaru Huawei Nova Plus terbaru berdasarkan informasi yang GADGETERBARU.COM Dapatkan adalah 430 euro atau sekitar Rp 6,3 juta untuk wilayah Eropa. Huawei Nova Plus tersedia dalam tiga varian warna, yakni Gold, Mystic Silver, dan Titanium Grey.

Spesesifikasi Huawei Nova Plus

Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Emotion UI 4.1
Chipset Qualcomm Snapdragon 625 MSM8953 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 2GHz
Grafis Adreno 506
Kamera 16 megapiksel, sensor Sony IMX298, OIS, phase-autofokus, aperture f/2.0, dan dual-tone LED flash. Kamera depan 8 megapiksel, wide angle, aperture f/2.4
Layar 5,5 inci dengan resolusi HD 1920 x 1080 piksel, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS kapasitif LCD
Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 256GB (hybrid slot)
WiFi, Bluetooth, USB Type C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual nano-SIM, fingerprint sensor, DTS Sound
GSM / 3G HSPA / 4G LTE
Dimensi 151.8 x 75.7 x 7.3 mm dengan berat 160 gram
Baterai 3340mAh lithium polymer
Warna Prestige Gold, Mystic Silver, Titanium Grey

Sumber http://consumer.huawei.com

Advertisements
Share